Minggu, 11 Desember 2011

Untuk Organisasiku


Aku mencintai Organisasi ini
Di dalamnya aku bertemu dengan banyak sekali orang-orang hebat
Mereka yang didalam dirinya tertanam jiwa-jiwa pemimpin
Mereka yang aku yakin, bisa menciptakan masa depan mereka dengan garis sukses yang tegas

Aku mendapati mereka menyelesaikan masalah dengan musyawarah
Hasil yang mereka dapat pun membuatku semakin takjub dengan keahlian mereka
Sungguh luar biasa cara mereka menghadapi konflik dalam Organisasi
Mencintai perbedaan dan menakhlukkan ego masing-masing
Padahal aku sendiri tau bagaimana rumitnya bergulat dengan masalah yang rasa-rasanya jauh dari titik finish itu

Aku pernah hidup dan bernafas dalam Organisasi hebat ini
Merasakan suka duka yang terpatri erat dalam memoriku
Sungguh hal-hal luar biasa telah terjadi dalam hidupku
Selama kau berenang-renang dalam duka yang hampir menenggelamkanku
Selama aku dihujani dengan suka yang hampir membuatku lupa diri

Tapi itu dulu ..
Sebelum aku merasa Organisasi ini kehilangan nyawanya
Entah ..
Apa yang membuatnya tampak begitu

Aku tidak lagi melihat adanya rasa mencintai yang besar
Seperti yang kurasakan dulu 
Aku tidak lagi melihat bayangan semangat membara
Seperti yang selalu mengiri aku dulu

Yang aku temukan ..
Ketidakdewasaan dalam Organisasi ini
Ada segelintir orang yang terlalu meninggikan egois mereka
Sulit berpikir bahwa apa yang mereka anggap benar itu mungkin saja akan menyakiti orang lain

Mengertilah ..
Bahwa hal jelek itu akan membawa kebobrokan pada Organisasi yang kalian naungi
Bukan saatnya untuk menjadi egois dan tidak berpikiran logis
Gunakan kedewasaan yang kalian punya
Karena itu yang kalian butuhkan untuk memabwa nama terbaik Organisasi ini

Aku akan selalu ada dibelakang kalian
Bukannya selalu berjalan bersama kalian
Aku akan menjadi orang pertama yang hadir ketika kalian membutuhkan dukungan dan saran
Bukan hanya aku, tapi semua yang pernah mengarungi lautan Organisasi ini

Melangkahlah dengan hati dan pikiran kalian
Bukan hanya dengan salah satu dari itu
Karena hati dan pikiran itu akan semakin melengkapi kalian
Merekalah yang akan membawa kalian memperbaiki Organisasi yang 'sedikit' kurang baik ini
Gunakan sikap dewasa yang aku yakin telah kalian miliki
Bertindaklah seolah-olah hal buruk akan terjadi
Tapi berpikirlah bahwa dibalik hal buruk itu terdapat banyak hal baik
Dan hal baik itu lahir atas tindakan kalian


Bukan aku menggurui
Karena aku pun jauh dari sempurna
Tapi ..
Aku merasa sedikit lebih baik di atas kalian
Karena itu juga aku mengungkapkan kecewaku ini
Tentang Organisasi yang aku cintai

Semangatlah !!
Untuk hal yang sangat perlu diperjuangkan
Melangkahlah maju !!
Untuk mendapatkan yang baik dari yang terbaik

Dan ingat ..
Aku dan orang-orang yang pernah berjalan dalam Organisasi ini
Akan selalu ada di belakang kalian
Kami senantiasa membawa dukungan yang tidak pernah habis untuk kalian

NB : Tulisan ini kubuat dengan sebuah harapan besar untuk Organisasiku. OSIS/MPK :*


DuniaDalamAksara - YanisNP
19 Agustus 2011
08.22

1 komentar:

  1. Keren banget kakk, izin share untuk memotivasi adik" organisasi ku 😊😊

    BalasHapus

Peduli - DuniaDalamAksara